Di Tahun 2018, BPS Kota Bitung mengalami peningkatan pelayanan dibanding tahun-tahun sebelumnya, baik kualitasnya maupun inovasi pelayanan yang dilakukan. Hasilnya, terjadi peningkatan kepuasan yang dirasa oleh pengguna data dalam hal ini konsumen data dari Pemerintah maupun masyarakat (mahasiswa, Peneliti, dan lainnya).
Terjadi peningkatan di bagian kualitas data yang hampir semuanya 100% puas terhadap data yang disajikan. Sosialisasi kegiatan survei yang dilakukan serta metodologi yang digunakan bisa membuat konsumen data mengerti betapa berkualitasnya data yang disajikan. Akurasi, kemutakhiran, kelengkapan menjadi prioritas utama BPS dalam menyajikan data.
Layanan yang diberikan BPS Kota Bitung juga diatas 95% baik sarana prasarana, kemudahan akses, dan layanan data yang diberikan. Pembenahan ruang Pelayanan Statistik Terpadu (PST) serta Pembinaan PST yang dilakukan dengan jadwal Piket petugas PST secara efektif meningkatkan pelayanan yang diberikan.
Yang secara signifikan mengalami peningkatan adalah rujukan Utama, sebesar 86,11 persen Pengguna Data yang datang menjadikan data BPS sebagai rujukan utama, meningkat dari tahun 2017 sebesar 71,43 persen. Independensi, keterwakilan serta pentingnya data BPS menjadi alasan utama data BPS bisa dipakai dimana saja dan siapa saja.
Kinerja Pelayanan akan terus ditingkatkan di Tahun 2019 ini. Bersama, BPS Kota Bitung pasti BISA.